Angel Billabong

Angel’s Billabong

Nama Angel’s Billabong mungkin masih asing bagi anda, bahkan bagi warga lokal terutama dari Bali daratan belum begitu banyak mengenal tempat ini, lokasinya yang berada di seberang pulau mungkin menjadi salah alasan kenapa objek wisata cantik ini jarang dikunjungi, termasuk juga promosi belum memadai sehingga namanya terkadang cukup asing. Namun sekarang ini adanya media sosial yang bisa menyebarkan informasi dengan mudah, secara tidak langsung mempromosikan tempat tersebut, sehingga lambat laun tempat ini mulai dikenal, walaupun sementara ini masih belum banyak wisatawan domestik mengunjungi tempat ini, namun kedepannya sangat direkomendasikan untuk menyusun trip ke Bali menyambangi pulau Nusa Penida sebagai destinasi wisata selanjutnya, sehingga liburan anda tidak membosankan.

Angel’s Billabong Nusa Penida ini menawarkan sebuah kolam alami yang terletak diantara cerukan karang, dan menjadi muara sungai sebelum air lautnya menyentuh air laut, kolam tersebut bercampur dengan air laut, sisa air laut yang dibawa gelombang ombak, menyisakan air jernih dan tertampung dalam kolam, karang-karang tersebut dengan vegetasi lumut laut yang berwarna hijau dan kuning, ditambah airnya yang jernih sehingga bisa melihat dasar kolam dengan jelas, sehingga tampil cantik dan menawan, menggoda setiap pengunjung untuk berenang menikmati segarnya air laut bercampur dengan mata air alam. keeksotisan yang ditawarkan oleh Angel’s Billabong tentu tidak bisa anda temukan di Bali daratan. Sebuah tempat wisata instagramable di Bali.

Perlu diingat dan sangat penting untuk diperhatikan, berkunjung ke Angel’s Billabong Nusa Penida, jika anda ingin mandi ataupun berenang di kolam tersebut, anda harus melihat dulu situasi gelombang dan ombak, jika gelombang dan ombak kecil dan air laut sedang surut, adalah waktu paling ideal untuk mandi di kolam alami tersebut, tetapi jika air laut sedang pasang dan gelombang besar, sangat disarankan bahkan di larang untuk mandi di tempat itu, karena ombak sewaktu-waktu bisa masuk ke kolam bisa menghantam dan menyeret pengunjung, ini tentu akan sangat berbahaya, dan akan lebih ideal untuk bersantai, duduk diatas karang sambil menikmati keindahan di sekitarnya.

Datang ke objek wisata Angel’s Billabong, tidak harus mandi ataupun berenang, tetapi keindahan yang ditawarkan bisa mengobati kejenuhan anda akan rutinitas sehari-hari ataupun bisa menjauhkan diri dari keramaian kota yang penuh dengan polusi. Tampilan kolam renang alami dikelilingi oleh karang-karang indah serta pemandangan laut biru terbentang menawan, menjadi spot istimewa untuk bersantai menikmati dan mengagumi keagungan Tuhan. Bagi pecinta wisata photographi objek wisata di Nusa Penida ini tentu akan menjadi tujuan istimewa, apalagi yang ingin tetap eksis di media sosial, tempat yang jarang dikenal oleh banyak orang akan menjadi sensasi serta pengalaman liburan tersendiri.

Angel’s Billabong Nusa Penida sangat ikonik dengan kolam alami yang dikelilingi tebing-tebing karang dan airnya yang jernih sehingga memukau, maka untuk itulah lebih direkomendasikan untuk tidak berkunjung pada saat musim hujan, karena ada kemungkinan sungai yang bermuara di tempat ini menjadi keruh, sehingga keindahanya tidak maksimal, begitu juga saat hari bulan purnama, air laut cenderung pasang, dalam keadaan air pasang tidak bisa leluasa untuk bersantai di kolam karena akan cukup berbahaya, jadi pilihlah hari-hari di luar cuaca atau kondisi tersebut, agar trip anda tidak mengecewakan.

Akses Menuju Angel’s Bilabong Nusa Penida

Dari Bali daratan anda bisa naik speed boat atau fast boat menuju Nusa Penida. bisa dari dermaga Sanur ataupun Pesinggahan di Klungkung. Sampai di dermaga Toya Pakeh Nusa Penida, anda bisa sewa sepeda motor ataupun sewa mobil, jika ingin perjalanan lebih nyaman bisa sewa mobil termasuk supir, sekaligus sebagai penunjuk jalan atau pemandu. Sampai pada ujung perjalanan dengan kendaraan bermotor, anda harus melanjutkan perjalanan sekitar 10 menit agar sampai di Angel’s Bilabong, melewati batu karang yang cukup tajam, jadinya pergunakan alas kaki yang sesuai untuk perjalanan seperti ini.

Alamat lokasi Angel’s Bilabong di dusun Sompang, desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung – Bali. Di desa Bunga Mekar sendiri terdapat sejumlah objek wisata seperti Pantai Kelingking, Pasih Andus, Pasih Uug, Seganing waterfall dan pura Paluang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top